Thursday, July 7, 2016

Mengobati darah tinggi dengan Makanan sehat.

Penyakit darah tinggi sudah tidak asing lagi didengan oleh telinga semua kalangan. Banyak yang berpendepat darah tinggi selalu dialami oleh orang tua, namun salah besar karena banyak juga kalangan muda yang terkena penyakit ini.


Meskipun sering dialami dan sudah menjadi 'penyakit umum', namun Darah tinggi tidak dapat diremehkan. Banyak sekali penyakit-penyakit berat lainnya yang disebabkan oleh penyakit ini, antara lain :
- Serangan jantung, karena aliran darah yang terlalu cepat dan disertai lemahnya fungsi jantung, membuat jantung sulit menerima aliran darah dan berakibat serangan jantung.
- Stroke, penyebabnya mirip dengan serangan jantung, namun dialami karena salah satu pembuluh darah terhimpit akibat kolestrol jahat yang mengendap, dan terus didorong oleh tekanan darah yang mengakibatkan pecahnya pembuluh darah.
- Komplikasi ginjal,
- Aneurisma arteri,
- Dan lain lain.


Penyebab Darah Tinggi :
1. Penyebab utama adalah dari pola makan. Tingginya konsumsi garam ataupun kecap asin menjadi faktor utama pada darah tinggi.
2. Faktor usia. Seperti yang disebutkan sebelumnya, mayoritas dialami oleh kalangan umur diatas 40 tahun. Namun orang-orang yang mengkonsumsi garam dengan kadar tinggi dan sering, lebih memiliki kemungkinan lebih besar mengalami penyakit ini.
3. Diet yang berlebihan. Tubuh yang mengalami penurunan berat secara drastis tidak dapat menstabilkan kadar garam dalam tubuh, yang membuatnya menggumpal dan tertumpuk pada tubuh sehingga sulit dikeluarkan.
4. Kurang olahraga dan minum air putih. Kadar garam biasanya dikeluarkan oleh urine dan keringan. Namun kurangnya olahraga dan air putih, menyulitkan garam dalam tubuh untuk keluar.
5. Stress, alkohol, dan rokok. Ini adalah penyebab pada mayoritas penyakit dalam tubuh karena ketiga faktor tersebut merusak metabolisme tubuh.
6. Daging merah.


Cegah dengan pola makan ideal.
Perbanyak konsumsi biji-bijian utuh, ikan, unggas, kacang-kacangan, buah dan sayuran, serta susu rendah lemak akan sangat membantu Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk darah tinggi. Selain itu juga kurangi konsumsi garam berlebih, cukup istirahat, dan rajin berolahraga.

Gejala darah tinggi :
- Mata berkunang-kunang,
- Lebih sensitif dan sering marah,
- Tubuh bergetar,
- Jantung berdebar kencang,
- Dan lainnya.







Makanan alami untuk penyakit darah tinggi :
1. Bawang putih.
Ini adalah cara paling mudah untuk mengatasi darah tinggi. Cukup dengan mengkonsumsi 3 butir bawang putih mentah (Tanpa dimasak) setiap pagi dan sore secara rutin. Pilihlah bawang putih yang kulitnya coklat kehitaman

2. Jus Belimbing dan madu.
Campurkan belimbing manis 250gram, jeruk leman 2 buah, sari jahe 300ml, dan 2 sendok madu dan diminum rutin setiap malam 1 gelas.

3. Jus wortel (600gram).

4. Jus melon, apel, dan jambu biji.
Apel 4 buah, melon 250 gram, jambu biji 3 buah. Di blender jadi satu ditambah 1 sendok madu untuk 1 gelas. Di minum 2 kali sehari di pagi dan sore hari.

5. Jus anggur merah dan seledri.
Anggur merah 100gram dan seledri 100 gram dicampur dengan air secukupnya 1 gelas setiap hari.

6. Jus mengkudu dan madu.
2 buah mengkudu di potong, blender hingga halus, dan direbus menjadi 1 gelas, dicampur dengan madu secukupnya. Diminum di pagi hari dan malam hari.

7. Susu kedelai.
Berfungsi menghambat terjadinya penyumbatan pembuluh darah sebagai salah satu pemicu meningkatnya tekanan darah.


Jangan tunggu sampai darah tinggi merenggut nyawa Anda dan keluarga Anda. Segera cegah dan obati dengan pola hidup sehat dan konsumsi makanan sehat.

Semoga bermanfaat! Keep share!



By :

Klinik Sinshe Phan, Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.

Alamat : Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.

Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.

Telp : Jakarta = 021-4606572, 021-4606573, 021-4606576. Bandung = 022-7537677. 022-7537677 

Pin BB(Khusus konsultasi) : 2B1D8333

No comments:

Post a Comment